Jumat, 07 Agustus 2009

Pembuatan Jamu Tradisional


Obat tradisional jenis ini merupakan akar dari pengembangan obat tradisional di Indonesia saat ini. Pada zaman dahulu, nenek moyang kita mempunyai kemampuan untuk menyediakan ramuan obat tradisional yang digunakan untuk keperluan keluarga. Cara ini kemudian terus dikembangkan oleh pemerintah dalam bentuk program TOGA.
Dengan adanya program TOGA diharapkan masyarakat mampu menyediakan baik bahan maupun sediaan jamu yang dapat dimanfaatkan dalam upaya menunjang kesehatan keluarga. Program TOGA lebih mengarah kepada self care untuk menjaga kesehatan anggota keluarga serta penaganan penyakit ringan yang dialami oleh anggota keluarga.

Porgram TOGA bertujuan untuk menyediakan obat dalam rangka penaganan kesehatan sendiri. Dengan kemampuan pengetahuan serta pendidikan masyarakat yang bervariasi, program ini mengajarkan pengetahuan peracikan jamu serta penggunannya secara sederhana tetapi aman untuk dikonsumsi. Sumber tanaman diharapkan disediakan oleh masyarakat sendiri, baik secara individu, keluarga, maupun kolektif dalam suatu lingkungan masyarakat.
Pembuatan Jamu Tradisional dilakukan oleh kelas XI IA 2. Dibawah bimbingan Ibu Anung Pariani, S.Pd kelas dapat mengelola pemubuatan jamu tradisional dengan lancar.

3 komentar:

ePWh 'n DKP mengatakan...

ok,,, I love you full...

gag smua jamu itu pahit loh....buktinya ja jamu yg dbkin oleh kelasQ XI IPA 2 maknyuusss......jamu tradisional gag kalah pnting lho ma jamu modern,,,,lbh shat lg,,,

wawan mengatakan...

bagus.... biar kita bisa sehat semua... :)

Ferry Ari Fandy mengatakan...

.wow.......
.fantastic.....


.i love culture............
.it's very nice post.........

.have you give me how to make this JAMU TRADISIONAL.......

Posting Komentar

No Spam, SARA, etc.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons