Kamis, 06 Agustus 2009

Terapan PLH di Ekskul

Cinta lingkungan". . .ya. . .inilah yang tampak dalam performance siswa-siswa SMANSA Kraksaan. How not. . .?? Ekstra wajibnya aja berbau lingkungan hidup. Secara akademis PLH wajib diikuti oleh kelas X dan XI, malahan nilai PLH ini masuk di rapor dan dapat menentukan kita naik kelas yang lebih tinggi atau tidak. hal ini sesuai dengan sekolah kami yaitu berbasis IMTAQ berwawasan IPTEk, BUDAYA dan LINGKUNGAN HIDUP.
Sobat tentunya sudah pada tau apa yang dimaksud dengan ekstra wajib?? jangan ngomong anak sekolahan kalau sobat tidak tahu..... Di sekolah kami ekstra ini di laksanakan setiap hari senin, berarti pulangnya agak sorean, namun para siswa tetap enjoy aja mengikuti kegiatan ini, malahan tidak terasa kalau waktu PLH sudah berakhir.
Kegiatan PLH ini untuk mendukung program ADIWIYATA sekolah. Sekolah kami yang tercinta ini sudah masuk ke dalam jajaran sekolah adiwiyata. Tidak heran kan kalau di sekolah kita ini banyak kegiatan-kegiatan yang berbau lingkungan.
Sobat semua bisa nyebutin macam-macam kegiatan yang ada dalam yang ekstra PLH ini, yao tebak..apa... saja?? Tidak bisa menebak?? Kami informasikan sedikit ya....! Beternak lele, kelinci (masalah teori mahir sekali), manennya tunggu tanggal maennya, menanam bunga, dan menanam TOGA yang paling seru bila mbak jamu yang cantik-cantik ini dan pak jamu yang tampan-tampan sedang mengolah empon-empon menjadi jamu tradisional. Satu lagi yang menjadi rebutran Bapak/Ibu guru yaitu kompos. Kompos ini yang membuat adalah siswa-siswa sendiri, kwalitas tidak kala dengan produk lain.
Bisa bayangkan ya. . . betapa serunya, ramainya, meriahnya, hebohnya, pokoknya pokoknya. . . jika kegiatan ini berlangsung. Kita sungguh bangga dengan kegiatan-kegiatan semacam ini. Sebagai generasi peduli lingkungan.

0 komentar:

Posting Komentar

No Spam, SARA, etc.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons