Kamis, 06 Agustus 2009

Penanaman Sejuta Pohon Dalam Rangka Hari Pohon Sedunia

Hari Sabtu, tanggal 21 Februari 2009 di SMAN 1 Kraksaan telah dilaksanakan Apel Pramuka seKwartir Kraksaan untuk menyambut acara penanaman sejuta pohon di kecamatan Kraksaan. Tidak terkecuali GUDEP SMAN 1 kraksaan telah mengeluarkan anggota pramuka dari seluruh siswa kelas X dan XI. Suatu penghormatan juga di berikan kepada anggota Pramuka SMAN 1 Kraksaan, terutama yang aktif untuk mengikuti menjadi petugas Apel. Muhammad Dwi Yanto Putro itulah yang diberi tugas sebagai komandan pada acara apel.
Pada kesepatan ini pula atas nama BLH Bpk. Iskandarwanto menyerahkan bibit pohon kepada ketua kwartir ranting kraksaan. Selain itu bantuan bibit juga diterima daro PT. Brahma Esa Anosma dan PT. Semen Gresik, semua bibit pohon + sejumlah 5.000 yang terdiri dari sangon, tanjung, matowa, sawo, jambu air, mimbo, gemilina, dll.
Adapun tujuan dari Gerakan Penghijauan ini adalah untuk menyambut ADIPURA di kota Kraksaan. Sedangkan Pramuka ingin mengkampanyekan tradisi tanam pohon sebagai bentuk 1 kepedulian kepada lingkungan. Sebagai warga SMAN 1 kraksaan, kita harus tahu bahwa lahan di belakang yang kita tanami bibit pohon itu adalah "Hutan Sekolah" yang kita rencanakan kedepan sebagai salah satu unsur penting untuk mendapatkan kategori Sekolah ADIWIYATA.
Nah......... oleh karena itu jangan heran, terkejut, atau pingsan. Kalau tata tertib sekolah sekarang ditambah lagi dengan poin-poin yang berkaitan hidup.

5 komentar:

Ditya mengatakan...

Ambalan Joker!!! Sukses n JANGAN MENYERAH....

SMAN 1 KRAKSAAN mengatakan...

uKeyy. . . . . . .

grimjow mengatakan...

GO GREEN........
TERUS BERJUANG PASUKAN HIJAU....
BUAT BUMI KITA CERAH, SECERAH HIJAUNYA RIMBUN DEDAUNAN.

Ricky Vidian mengatakan...

Go Green.....For SmaNSa CraX,
Qta junjung Nama SCull Qta Ne Dgn Mngikuti Progam Adiwiyata...
Ingt Bumi Ne Dah Panas, So hijaukn Alam Ne....
SmaNsa CraXZ is The Best
Hayooo. . . . Semangt.. he....

ekofuji mengatakan...

semangat!!!!!
SMA-ku memang keren abis...

Posting Komentar

No Spam, SARA, etc.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons