Jumat, 07 Agustus 2009

Kita Intip Kegiatan Ramadhan yuuk!!!

Marhaban Yaa Ramadhan .... inilah kalimat yang sering kita dengar di bulan suci ramadhan. Kegiatan apa saja yang diadakan oleh sekolah tercinta kita ini dalam mengisi hari - hari di bulan penuh berkah?!! Kegiatan yang diadakan di bulan ramadhan di antaranya tadarus, tarawih, zakat fitrah, pondok ramadhan, Nuzulul Qur'an, ngabuburit bersama dan masih bnyak lagi kegiatan yang lain.kegiatan tarawih, tadarus dilaksankan secara bergiliran oleh setiap kelas selama bulan ramadhan berlangsung.

Selain kegitan di atas, OSIS khususnya Sekbid Aspirasi, Apreasi, dan daya kreasi seni punya acara yakni lomba patrol yang diikuti oleh semua kelas paralel.walaupun lomba ini dilaksanakan dalam waktu singkat, antusias para siswa untuk mengikuti lomba ini sangatlah tinggi.



Dari semua kegiatan yang diadakan, kegiatan "Pondok Ramadhan" yang khusus di ikuti oleh anak-anak kelas X merupakan kegiatan yang paling mengesankan. Siswa-siswi kelas X mulai menjadi santriawan dan santrwiati di pondok "DarulLughoh Wal Karomah" Kraksaan. Walaupun pada awalnya banyak siswa-siswi yang mengeluh tetapi dengan berjalannya waktu, mereka malah menikmati suasana didalam pondok.Karena, disana merekan dapat menemukan banyak pengalaman yang bermanfaat.

Kehidupan didalam pondok sangat padat dengan aneka kegiatan kerohanian, jadi siswa-siswi menjalani mengikuti kegiatan-kegiatan tersebut walaupun sedikit dikurangi kegiatannya. Setelah sholat isya', tarawih dan witir sekitar jam 23.00 tibalah kegiatan yang dinamakan ESQ. Ternyata kegiatan ESQ ini banyak mengetuk hati para siswa-siswi. Kemudian para siswa saling meminta maaf kepada guru dan teman-teman, dan segera kembali ke pondok.

Selain kegiatan-kegiatan diatas, SMAN 1 Kraksaan tak pernah lupa akan kewajiban umat islam di bulan Ramadhan yaitu pembayaran zakat fitrah. Pengumpulannya dilakukan di SMAN 1 Kraksaan pula, dan dilanjutkan dengan pembagian zakat fitrah kepada yang berhak menerima.


1 komentar:

celeb mengatakan...

oyi tok

Hollywood Movie Trailers and Celebrity Gossip Review

Posting Komentar

No Spam, SARA, etc.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons