Kamis, 06 Agustus 2009

Sambutan Kepala Sekolah

SMA Negeri 1 Kraksaan adalah sekolah menenGah umum tingkat atas yang ada di Kabupaten Probolinggo, dan berdiri pada tahun 1978 dengan surat keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor : 0292/D/1978 tanggal 1 April 1978 dengan nama SMA Negeri Kraksaan.Di usia yang sudah melampau seperempat abad ini SMA Negeri 1 Kraksaan terus mengalami perkembangan yang positif baik dari sarana prasarana belajar mengajar yang semakin lengkap, prestasi akademik siswa terus semakin setara dengan sekolah-sekolah maju dan unggul, maupun kinerja guru dan karyawan yang semakin tinggi dan bertanggung jawab.

Seiring dengan perubahan kebijakan pemerintah di bidang pendidikan terutama perubahan kurikulum, dan diterapkannya kurikulum Tinggkat Satuan Pendidikan, SMA Negeri 1 Kraksaan mengambil sikap optimis mengapresiasikan kebijakan itu dengan mempersiapkan diri sedini dan sebaik mungkin demi keberhasilan belajar anak didik. Tahun Pelajaran 2007/2008 diharapkan dimulainya pelaksanaan Kurikulum TIngkat Satuan Pendidikan pada semua sekolah di Jawa Timur, SMA Negeri 1 Kraksaan telah siap melaksanakan Kurikulum TIngkat Satuan Pendidikan dengan telah tersusunnya Kurikulum dan perangkat pesertanya dan telah disempurnakan sesuai dengan tuntutan kriteria Rintisan Sekolah Kategori Mandiri/Sekolah Standar Nasional (SKM/SSN).

Pada tahun ini SMAN 1 Kraksaan berusaha untuk memperoleh posisi sebagai sekolah pelaksana Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (dalam Usulan). Status ini diusahakan untuk menjawab kebutuhan masyarakat Kraksan dan sekitarnya yang menginginkan berdirinya sekolah bertaraf internasional sehingga mereka tidak kesulitan atau mempunyai pilihan yang baik bagi pendidikn putra-putri mereka. Sebab ditinjau dari berbagai sisi berdirinya sekolah bertaraf internasional memang sudah sangat mendesak.

Untuk mendukung keberhasilan penerapan kurikulum ini sangat dibutuhkan dukungan dan peran serta yang positif dari warga sekolah maupun segenap stakeholder, sehingga cita-cita Pemerintah Indonesia yang ingin meningkatkan derajat bangsa Indonesia bisa setara dengan Negara-neagara maju dapat segera terwujud.

Semoga dengan dimulainya penerapan Kurikulum TIngkat Satuan Pendidikan pada SMA Negeri 1 KRaksaan bisa menambah percepatan tercapainya cita-cita bangsa.

Kraksaan, Januari 2009
Kepala SMA Negeri 1 Kraksaan
Drs. H. M. NASOR, M.M
NIP. 131 479 720

0 komentar:

Posting Komentar

No Spam, SARA, etc.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons